Rabu, 15 Desember 2010

MANUSIA BOLEH TIDAK MENGHARGAI, TAPI TUHAN MEMBERIKAN YANG TERBAIK

Sudah sering kali kita bekerja hanya untuk mendapatkan penghargaan di mata manusia. Wajar menurut saya, namanya ego tentu mencari hal-hal seperti itu untuk memuaskan diri. Hanya saja yang sering terjadi adalah kita kerap kurang dihargai. Akibatnya kekecewaan yang kita tuai.

Lain halnya ketika sejak awal menempatkan niatan kita, bekerja untuk dilihat oleh Allah. Bekerja sebagai ibadah kepadaNya. Maka apapun respon orang di sekitar kita, baik itu yang positif ataupun negatif, selama apa yang kita lakukan benar dan tidak menyimpang kita akan tetap semangat. Tidak dihargai oleh yang lain?  Tenang, Allah tidak tidur. Jika manusia manusia hanya membalas sekedarnya, maka Allah selalu memberikan yang terbaik. Yakinlah akan hal itu. Bisa jadi tidak sekarang tapi nanti, berkat atau balasan itu akan datang di waktu yang tepat.

Janganlah kita campur aduk antara bisnis dan pekerjaan, karena kedua itu akan mengganggu hasil yang kita dapat. Sadarlah wahai manuasia dunia sudah semakin tua, jangan kita buat dunia ini tambah tua dengan tingkah laku kita yang tidak baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar